Kontrol Emosi Vlado!

Senin, 25 Mei 2015 - 09:40 WIB
Kontrol Emosi Vlado!
Kontrol Emosi Vlado!
A A A
BANDUNG - Gara-gara tak mampu mengontrol emosi di lapangan, Vladimir Vujovic mendapat teguran dari Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Bek asal Montenegro itu, diminta merubah perangai buruknya di lapangan.

Vlado –sapaan Vujovicdianggap kerap melakukan protes keras terhadap keputusan wasit yang berujung kartu kuning. Bahkan, tak hanya Djanur yang mengeluhkan sikap Vlado.

Manajer Persib Umuh Muchtar pun mengungkapkan hal yang sama dengan Djanur. Sikap emosional Vlado membuat dirinya dinilai sering jadi tidak fokus menjaga lini belakang Maung Bandung. Seperti halnya ketika Persib melakoni laga persahabatan melawan Selangor FA di Stadion si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (22/5). Vlado mendapat kartu kuning pada menit 56 karena mendebat keputusan wasit.

Saat itu, ketika duel dirinya dan Andik membuat bola keluar lapangan, wasit pun memutuskan sepak pojok bagi Selangor. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Selangor karena Persib harus kebobolan oleh gol hasil sundulan Leandro Dos Santos usai menerima umpan matang sepak pojok Andik Vermansyah. “Kita akan tegur Vlado, karena sikapnya bisa merugikan tim dan juga dirinya. Ini tidak boleh terjadi lagi. Pemain lawan jadi kurang terkawal, karena konsentrasinya mulai kepecah akibat luapan emosi dia,” ujar Djanur.

Djanur menilai, tindakan yang tidak perlu dilakukan di daerah pertahanan berimbas kepada konsentrasi pemain lain. Bukan kali ini saja Vlado kerap meluapkan emosinya yang meledak-ledak di lapangan. Dalam beberapa kesempatan pertandingan dia kerap melakukan protes keras kepada wasit dan terlibat friksi dengan pemain lawan.

Bahkan, dalam laga terakhir fase Grup H AFC Cup 2015 menghadapi Ayeyawady United FC, pemain berusia 32 tahun itu malah terlibat cekcok dengan duetnya di lini belakang, Abdul Rahman. Beruntung Firman Utina cepat melerai keduanya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)