Warga Temukan Bayi Berlumuran Darah di Tepi Jalan

Minggu, 24 Mei 2015 - 15:48 WIB
Warga Temukan Bayi Berlumuran Darah di Tepi Jalan
Warga Temukan Bayi Berlumuran Darah di Tepi Jalan
A A A
SAMPANG - Sesosok bayi ditemukan warga di tepi Jalan Desa Banjar Talelah Camplong, Sampang tepatnya sebelah Rumah Makan Pak Jie, Minggu (24/5/2015). Saat ditemukan bayi malang itu terbungkus sarung warna putih dengan motif kotak-kotak.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih berlumuran darah tersebut diduga sengaja dibuang orang tuanya. Kini, bayi malang itu berada di RSUD Sampang untuk diselamatkan jiwanya.

Hingga kini, belum diketahui siapa yang tega membuang bayi tersebut. Petugas masih melakukan penyelidikan. Bayi yang ari-arinya masih menempel di perut itu pertama kali ditemukan Su'ah (35) warga sekitar.

"Saat itu saya hendak membeli sabun cuci di warung, belum sampai tujuan saya melihat ada sesuatu yang bergerak di dalam sarung pinggir jalan. Saya menghampiri sarung tersebut dan melihat isinya," terang Su'ah.

Ternyata, lanjut Su'ah, isi dalam sarung yang bergerak-gerak merupakan bayi. Kemudian bayi dibawa ke rumah bidan setempat. Tetapi, karena tutup akhirnya dibawa ke RSUD untuk diselamatkan jiwanya.

"Beruntung saat ditemukan bayi itu masih hidup. Sekarang berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari dokter," paparnya.

Sementara itu, Humas RSUD Sampang, dr Yuliono mengatakan bayi perempuan itu masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Nanti kalau kondisi bayi sudah sehat total, maka kami akan melakukan koordinasi untuk mengetahui siapa yang bisa mengasuh bayi itu," terang Yuliono.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)