Alex Dampingi JK di Konferensi Masa Depan Asia

Jum'at, 22 Mei 2015 - 09:47 WIB
Alex Dampingi JK di...
Alex Dampingi JK di Konferensi Masa Depan Asia
A A A
TOKYO - Gubernur Sumsel Alex Noedin yang ikut dalam rombongan kunjungan kenegaraan bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla tiba di Tokyo, Jepang, Kamis (21/5) pagi pukul 09.00 waktu setempat, guna menghadiri serangkaian acara, termasuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, di Tokyo, Kamis petang.

Rombongan Wapres dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terbang ke Jepang dari Jakarta pada Rabu Malam (20/5). Berdasarkan informasi Sekretariat Wapres, di Jakarta, Kamis pagi, pertemuan kedua pejabat tinggi masing-masing negara tersebut akan berangsung di Hotel Imperial Tokyo pukul 16.40 WIB atau 18.40 waktu setempat. Wapres dijadwalkan menghadiri Konferensi ke-21 tentang Masa Depan Asia Setelah Tahun 2015.

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla akan membahas soal perdamaian, serta persoalan pengungsi Bangladesh dan etnis Rohingya dari Myanmar. Pada pertemuan dengan UNHCR di kantor Wapres, Rabu (20/5), Indonesia telah meminta komitmen dunia internasional untuk menangani pengungsi tersebut.

Sebelumnya di sela Konferensi Asia-Afrika (KAA) 2015 di Jakarta, April lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe. Kedua pemimpin fokus mem bicarakan kerja sama konkret ekonomi antara kedua negara. Pertemuan itu merupakan ke lanjutan pertemuan bilateral sebelumnya saat kunjungan Presiden Jokowike Jepang pada 23 Maret silam.

Rel
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)