Berumur 40 Tahun, Empat Tahun Memiliki 80 Anak

Rabu, 20 Mei 2015 - 09:46 WIB
Berumur 40 Tahun, Empat Tahun Memiliki 80 Anak
Berumur 40 Tahun, Empat Tahun Memiliki 80 Anak
A A A
Kota Semarang memiliki beberapa alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya Taman Margasatwa Mangkang atau lebih dikenal Kebun Binatang Mangkang. Total ada sebanyak 40 jenis satwa yang dilindungi di Bonbin Mangkang.

Mulai dari buaya, unggas, kijang, ular, gajah, harimau, sampai monyet, dan wau-wau. Buaya yang ada di tempat ini merupakan jenis buaya muara. Buaya ini tidak memiliki lengkuk besar, punggungnya hanya dilapisi dengan sisik memanjang dari sudut depan mata sampai hidung.

“Wahana satwa buaya ini semakin ramai dikunjungi wisatawan, apalagi setelah sekarang memiliki puluhan anak buaya,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Tugas Taman Margasatwa Mangkang Kusyanto kemarin. Bonbin Mangkang awalnya hanya memiliki sepasang induk buaya, jantan dan betina. Belum diketahui berasal dari mana dan lahir tahun berapa.

Yang diketahui buaya ini dulu berada di Objek Wisata Tegal Wareng, Wonderia yang kemudian dipindah ke bonbin. Saat ini diperkirakan usianya sekitar 40-an tahun karena sudah bereproduksi dengan bertelur dan masa hidupnya buaya itu hanya sekitar 80-an tahun. “Selama empat tahun sejak 2012, buaya yang betina selalu rutin bertelur hingga saat ini sudah mempunyai anakan sekitar 80-an ekor,” ungkap Kusyanto.

Untuk memanjakan pengunjung yang berkunjung ke Bonbin Mangkang, pengelola akan memberikan pertunjukan menarik. Rencananya, pertunjukan gulat dengan buaya yang dulu pernah ada akan dihidupkan lagi.

M ABDUH
kota semarang
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8665 seconds (0.1#10.140)