Jelang Ramadan, Galungan dan Kuningan Stok Beras di Bali Aman

Selasa, 19 Mei 2015 - 14:38 WIB
Jelang Ramadan, Galungan dan Kuningan Stok Beras di Bali Aman
Jelang Ramadan, Galungan dan Kuningan Stok Beras di Bali Aman
A A A
DENPASAR - Jelang ramadan dan hari raya galungan serta kuningan pada Juni-Juli 2015 mendatang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bali memastikan bahwa stok beras di Bali aman.

Kepala Bulog Divisi Regional Bali I Wayan Budita mengatakan, hingga hari ini stok beras di Bali mencapai 9.800 ton dan dipastikan aman selama empat bulan kedepan. Bahkan rencana akan ada tambahan beras dari Nusa Tenggara Barat sekitar 1.000 ton.

"Dengan tambahan stok dari NTB, persediaan beras di Bali akan terpenuhi selama lima bulan ke depan dengan kualitas beras medium," jelasnya di Denpasar, Selasa (19/05/2015).

Dikatakan, biasanya daerah Denpasar yang paling dominan untuk permintaan beras menjelang hari raya keagamaan pada Juli 2015 nanti.

"Antisipasi untuk mengendalikan harga beras, kami terus menyalurkan Raskin serta kerjasama dengan TPID atau dengan pemerintah," imbuhnya.

Permintaan beras saat menjelang hari raya akan meningkat sekitar 10 persen hingga 15 persen."Perkiraan kami permintaan beras akan meningkat 10 persen hingga 15 persen menjelang hari raya nanti, apalagi ada dua hari raya yang hampir bersamaan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)