Eldin Buka Pekan Olahraga Wilayah Medan

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:41 WIB
Eldin Buka Pekan Olahraga Wilayah Medan
Eldin Buka Pekan Olahraga Wilayah Medan
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan I/2015 di Lapangan SSB Patriot, Jalan Air Bersih, Medan, Sabtu (17/5) pagi.

Ajang ini diharapkan, menjadi pencarian bakat para atlet yang dipersiapkan mewakili Kota Medan diajang olahraga yang lebih prestisius. Dalam sambutanya saat pembukaan Eldin mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga di kota ini. “Kita adalah satu. Tekadkan kebersamaan untuk saling bahu membahu dalam membangun olahraga di kota ini,” ucapnya.

Dia juga meminta seluruh atlet dan tim ofisial tidak semata mengejar prestasi diajang ini. Namun juga harus menjunjung tinggi nilai kesatuan dan kebersamaan serta sportivitas. “Porwil ini baru sasaran awal dari seorang atlet. Masih ada level yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama Kota Medan melalui olahraga. Karena itu, mari kita bersatu dalam upaya membangun atletatlet Medan yang berprestasi,” tandasnya.

Kepada para atlet, Eldin mengucapkan selamat bertanding dan meraih prestasi tertinggi. Dia berharap, ajang ini menjadi tolok ukur para atlet menakar kemampuan masing-masing. Hingga menjadi evaluasi diri sendiri untuk diperbaiki dan ditingkatkan. “Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati dan jadikanlah motivasi untuk berbuat yang terbaik di kemudian hari,” tuturnya.

Sedangkan, Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Koni) Medan Eddy H Sibarani mengungkapkan, Porwil Medan dibagi empat wilayah. Di wilayah I akan bersaing enam kecamatan yakni Medan Kota selaku tuan rumah pembukaan. Lalu, Medan Timur, Selayang, Tuntungan, Polonia dan Medan Johor sebagai tuan rumah penutupan. Sementara kegiatan akan berlangsung hingga 21 Mei mendatang. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar, sehingga pekan depan kita akan menggelar wilayah II,” ujar Eddy.

Pada kesempatan itu Eddy juga melantik pengurus Koordinator KONI Kecamatan dari enam kecamatan yang tergabung di wilayah I. Yakni, Medan Kota, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Timur, Medan Tuntungan, dan Medan Selayang. Di wilayah I ini, cabang olahraga (cabor) atletik yang mendominasi diikuti kontingen, dengan 103 atlet.

Sedangkan, medali yang diperebutkan 34 emas, 34 perak dan 34 perunggu. “Dengan banyaknya peserta, saya kira atletik akan berjalan sengit,” pungkasnya.

Haris dasril
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)