Warga Keluhkan Macet Libur Panjang

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:20 WIB
Warga Keluhkan Macet...
Warga Keluhkan Macet Libur Panjang
A A A
BANDUNG - Libur panjang rupanya dimanfaatkan betul oleh para wisatawan yang datang ke Ban dung dan sekitarnya.

Akibatnya sejumlah ruas jalan utama disergap kemacetan parah. Tempat wisata di kawasan Lem bang, Kabupaten Bandung Barat masih menjadi lokasi favorit para wisatawan. Berdasarkan pantauan, titik kemacetan sudah tampak menjelang pintu Tol Pasteur yang menjadi gerbang masuk Kota Bandung. Antrean kendaraan sepanjang 3 kilometer didomina si kendaraan plat B. Fauziah, 24, salah seorang wi satawan asal Jakarta me ngaku sudah hampir satu jam le bih me ngantre untuk ke lu ar dari pin tu Tol Pasteur.”Dari jam 1 siang udah ngantri.

Macetnya pan jang banget,”ujar nya kepada KORAN SINDOsaat ditemui di kawasan Pasteur. Di lini massa Twitter dipenuhi cuitan soal kemacetan parah yang terjadi. Kebanyakan mengeluh karena kendaraannya bergerak lamban. “Jalur Setiabudi Arah ke atas terjadi ke - pa dat an,se balik nya dari arah Lembang mengarah bawah juga terjadi kepadatan,” tulis pemilik akun @Rafa_Rinz. Kemacetan serupa juga terjadi di kawasan Dago Atas. An trean kendaraan sudah terjadi sejak Dago Simpang.”Dago atas arah Dago Giri macet total! Hin dari tweeps,” cuit pemilik akun @ArdiPramudito.

Kemacetan juga terjadi si sekitar tem pat penyelenggaraan car free day/car free night di Jalan Asia Afrika. Sim pulsimpul kemacetan mulai ter jadi sore hari menjelang pe nu tupan Jalan Asia Afrika dari perempatan Jalan Tamblong - Asia Afrika (Hotel Preanger). Tepat pukul 18.00, kendaraan yang berasal dari arah simpang li ma dan Tamblong dialihkan ke Ja lan Lengkong. Kepadatan kendaraan juga tam pak di Jalan Leng kong Besar, Pungkur, Dewi Sar tika, Dalem Kaum, Alun Alun Ti mur, Banceuy, dan Jalan Su dir man.

Tujuh kantung parkir disediakan bagi pengunjung yakni basement Alun Alun, King Shop ping Center, Cikapundung Barat, Braga Pendek, Balonggede, Eks palaguna dan Lengkong kecil.

Dian rosadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7098 seconds (0.1#10.140)