Polda Tangkap Terduga Teroris saat Akan ke Malaysia

Kamis, 14 Mei 2015 - 21:09 WIB
Polda Tangkap Terduga...
Polda Tangkap Terduga Teroris saat Akan ke Malaysia
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur menangkap seorang terduga teroris saat berada di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Pria bernama berinisial MR ini diamankan saat akan berangkat ke Penang, Malaysia bersama keluarganya.

Berdasarkan informasi, pria berusia sekitar 31 tahun asal Tarakan, Kalimantan Timur ini akan berangkat ke Penang. Namun ketika dilakukan pengecekan paspor, diketahui bahwa dia merupakan DPO dari interpol.

Oleh petugas imigrasi, pria tersebut diamankan dan akhirnya dilaporkan ke Polda Jatim. Diketahui bahwa pria ini akan berangkat menggunakan pesawat AirAsia QZ 386.

Pria tersebut akhirnya diamankan petugas dan anggota Polda Jatim. Bersama dengan lima orang anggota keluarganya, MR dibawa empat petugas menggunakan mobil Innova ke Polda Jatim dan langsung menuju ke Gedung Intelkam Polda Jatim.

Penum Bid Humas Polda Jatim Kompol Ilham saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar kabar tersebut, namun pihaknya belum mendapatkan laporan resmi adanya penangkapan pria yang diduga sebagai anggota jaringan teroris itu. “Informasinya seperti itu, tapi kami belum mendapat tembusan,” kata Kompol Ilham.

Dia juga mengatakan bahwa yang lebih tahu adalah pihak intel. “Saya belum tahu apakah saat ini (tadi malam) apakah masih dalam pemeriksaan di intel atau tidak. Kami belum mendapatkan informasi,” timpalnya.

Berdasarkan informasi, terduga teroris dan anggota keluarganya tersebut menjalani pemeriksaan di ruang unit IV Gedung Intelkam Polda Jatim. Lima orang anggota keluarga tersebut diantaranya berisial SH, ZTF, HSL, MML, dan AMM.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2355 seconds (0.1#10.140)