ABK Hilang saat Membersihkan Baling-Baling

Rabu, 13 Mei 2015 - 22:31 WIB
ABK Hilang saat Membersihkan Baling-Baling
ABK Hilang saat Membersihkan Baling-Baling
A A A
BATAM - Anak Buah Kapal (ABK) salah satu kapal muat barang hilang saat membersihkan baling-baling kapal yang tersangkut sampah. Peristiwa itu terjadi di sekitar perairan Pelabuhan Rakyat Tanjung Uma, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/5/2015) pagi.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO BATAM, ABK bernama Abas (21) tersebut terseret arus bawah laut saat hendak membersihkan baling-baling kapal.

Sali, kapten kapal tersebut menceritakan, kapal yang dia bawa tiba-tiba bermasalah di bagian baling-baling sehingga dengan inisiatif sendiri Abas langsung menanggalkan pakaiannya dan terjun ke dalam laut untuk memeriksa keadaan baling-baling kapal tersebut.

"Saya sudah melarangnya untuk terjun ke laut dan memeriksa baling-baling itu. Saya bilang cuma sampah biasa, nanti saja baru kita periksa, namun korban tetap ingin memeriksa," ujar Sali saat tiba di Pelabuhan Rakyat Tanjung Uma.

Setelah lama ditunggu, yang bersangkutan tidak muncul dari dalam laut. Hal ini membuat kapten kapal khawatir dan segera menyusul korban.

"Saya segera turun ke laut dan memeriksa keadaan korban, takut korban ada apa-apa di bawah laut. Namun setelah menyelam dan mencari korban sudah tidak ada."

Hal tersebut membuat Sali panik dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.
Kejadian ini sudah dilaporkan oleh kapten kapal yang ditemani Penanggung Jawab Pelabuhan Rakyat Tanjung Uma ke Mapolsek Batu Ampar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)