Blackberry Kini Beralih Produksi Motor Listrik

Kamis, 09 Januari 2020 - 21:17 WIB
Blackberry Kini Beralih Produksi Motor Listrik
BlackBerri siap hadirkan motor. FOTO/ SINDOnews
A A A
OTTAWA - Blackberry resmi gantung bisnis ponsel. Setelah tidak lagi memproduksi produk ponsel, kini perusahaan memilih untuk terjun ke dunia automotif.

Blackberry menggandeng pabrikan roda dua asal Kolombia, Damon Motorcycles, berencana membuat superbike bertenaga listrik. Damon bertugas merancang desain dan performa motor tersebut.

Sementara itu, Blackberry mengambil posisi untuk menciptakan perangkat lunak berupa sistem co-pilot. Sistem ini kabarnya bakal berfungsi dan terkoneksi dengan radar, kamera 1.800 pixel, sensor gaya, dan masih banyak fitur lainnya.

Kepala Eksekutif Damon Motorcycles, Jay Giraud, menjelaskan bahwa sistem tersebut dikembangkan untuk mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara motor yang melaju kencang.

"Banyak kecelakaan yang disebabkan pengendara motor. Bahkan, mereka sering dicap sebagai tukang kebut-kebutan. Padahal, pada kenyataanya tak semua demikian," kata Jay, dikutip dari Esquireme, Selasa (7/1/2020).

Superbike hasil kolaborasi ini rencananya akan dikenalkan pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2020. Blackberry memulainya dengan menciptakan sistem bernama Hypersport Pro.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8570 seconds (0.1#10.140)