Bus Hantam Bus, 7 Orang Tewas

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 15:50 WIB
Bus Hantam Bus, 7 Orang Tewas
Kecelakaan bus terjadi di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. (Foto: iNews/Jufri).
A A A
ACEH TIMUR - Kecelakaan maut tabrakan antar bus terjadi Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Jumat (4/10/2019) dini hari menyebabkan tujuh orang tewas.

Kecelakaan ini dialami Bus Putra Pelangi dengan Bus Kurnia saat melintas di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Kronologinya, kecelakaan terjadi pukul 02.00 WIB dini hari. Bus Putra Pelangi dengan nopol BL 7614 AA melaju kencang berlawanan arah dengan Bus Kurnia nopol BL 7804 PB. Kecelakaan terjadi di Simpang Bata Puteh, Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim.

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang penumpang meninggal dunia, dan satu orang sopir Bus Putra Pelangi. Saksi mata di lokasi kejadian, Ilya mengatakan, kedua bus ini adu banteng.

"Iya, jam 2 tadi dini hari. Ada enam orang tewas, termasuk satu orang sopir bus," kata Ilya.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, warga membantu polisi mengevakuasi kedua bangkai bus tersebut ke pinggir jalan. Pelan-pelan kepadatan lalu lintas dapat terurai.

Sedangkan korban meninggal dunia langsung dilarikan ke rumah sakit. Begitu juga mereka yang luka-luka dari kedua bus yang tabrakan tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2328 seconds (0.1#10.140)