Kecelakaan di Malang, Mahasiswa Surabaya Tewas Terlindas Bus Pariwisata

Minggu, 05 November 2023 - 11:55 WIB
loading...
Kecelakaan di Malang, Mahasiswa Surabaya Tewas Terlindas Bus Pariwisata
Proses olah TKP kecelakaan mahasiswa di Jalan Raya Tlogomas Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Akbar (19) mahasiswa asal Surabaya tewas usai sepeda motor yang dikendarainya terjatuh hingga terlindas bus pariwisata di Kota Malang . Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi (5/11/2023) sekitar pukul 07.45 WIB di Jalan Raya Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Ipda Isrofi menyatakan, korban atas nama Akbar diduga awalnya melaju dari timur ke barat mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 CC dengan Nopol S 4256 JAA, tak dapat mengemudikan sepeda motornya. Setibanya di Jalan Raya Tlogomas, depan rumah makan Ayam Nelongso, korban hilang kendali dan terjatuh.

"Diduga saat mengemudikan kendaraannya tidak menguasai kemudi dengan sempurna dan terjatuh," ucap Isrofi, dikonfirmasi pada Minggu siang (5/11/2023).

Saat jatuh inilah kata Isrofi, korban terjatuh ke kanan dengan posisi di belakang kendaraannya melaju sebuah bus pariwisata. Akibat jarak yang terlalu dekat dan tak sempat mengerem, bus pariwisata yang melaju searah dengan korban, Nopol N 7054 AP dikemudikan oleh pria berinisial ASW (40) warga Jalan Gasek, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, melindas korban.



"Terjadi benturan atau kecelakaan dengan kendaraan Bus Pariwisata N-7054-AP yang berjalan searah di depannya dari arah timur ke barat," kata dia.

Hal itu membuat pengendara sepeda motor terluka parah di bagian kepala dan mengalami pendarahan di kepalanya. Akibatnya korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka - luka di kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Kejadian itu juga sempat membuat arus lalu lintas jalan raya utama dari Kota Malang menuju Kota Batu macet total. Petugas harus merekayasa arus lalu lintas (lalin) dan mengalihkan arus lalin di sekitar lokasi kejadian, untuk proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menjelang siang hari arus lalu lintas berangsur-angsur mulai terurai.

"Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)