Mahasiswa Desak Bupati Tapsel Copot Dirut RSUD Sipirok

Senin, 09 September 2019 - 16:41 WIB
Mahasiswa Desak Bupati Tapsel Copot Dirut RSUD Sipirok
Puluhan pegawai RSUD Sipirok, ketika berkumpul di depan gerbang kantor bupati bersamaan dengan aksi mahasiswa yang mendesak Dirut RSUD Sipirok, Dicopot.(Foto:SINDOnews/Ziaulhaq)
A A A
TAPANULI SELATAN - Puluhan Aliansi Mahasiswa Pejuang Rakyat (Ampera), melakukan aksi unjuk rasa di depan pertapakan kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Mahasiswa mendesak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, mencopot Direktur RSUD Sipirok.

Koordinator aksi, Raynaldi Dongoran dalam orasinya mengatakan bahwa pengangkatan tenaga sukarela (TKS) di lingkungan RSUD Sipirok tidak memiliki dasar hukum dan patut diduga kuta Dirut RSUD Sipirok melakukan pemotongan gaji tenaga honorer. "Kami juga menduga, Dirut RSUD Sipirok sudah memotong honor THL ratusan ribu setiap bulannya," kata Raynaldi dalam orasinya, Senin (9/9/2019).

Dari pantauan SINDONews, para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa nyaris bentrok dengan petugas kepolisian dan petugas Satpol PP. Sebab, mereka mau aksi di badan jalan nasional di kawasan pertapakan kantor Bupati.

Aksi demo para mahasiswa ini menjadi sorotan publik. Sejumlah pegawai berpakaian serba putih tampak hadir dalam oerasi di depan kantor Bupati Tapsel. Hingga pukul Hingga pukul 12.30 WIB, para pendemo dan pegawai rumah sakit masih berada di depan gerbang pintu masuk kantor bupati.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1616 seconds (0.1#10.140)