Diduga Terjangkit DBD, Balita di Padangsidimpuan Meninggal Dunia

Senin, 30 Maret 2020 - 13:47 WIB
Diduga Terjangkit DBD, Balita di Padangsidimpuan Meninggal Dunia
Kebakaran melanda rumah balita malang yang meninggal dunia akibat terjangkit DBD. Peristiwa itu terjadi pada saat petugas sedang melakukan fogging di rumah itu. (Foto/SINDOnews/Zia Nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Disaat pemerintah masih disubukkan dengan virus Corona, di Kota Padangsidimpuan, seorang balita meninggal dunia diduga akibat terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Adalah Ardiansyah Pardede (4), korban diduga meninggal akibat DBD, pada Sabtu (28/3/2020), di rumahnya di Jalan Nusa Indah, Gang Mesjid, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

"Korban tidak sempat dirawat di rumah sakit, karena ketahuannya terjangkiti DBD tiba-tiba,"ujar Camat Padangsidimpuan Selatan, Salim Siagian kepada SINDONews ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Camat, pihaknya sudah menghubungi Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, guna melakukan penyemprotan. Selanjutnya, satu hari setelah korban dikebumikan, petugas langsung menggelar fogging."Saat ini lingkungan tempat tinggal anak itu sedang di-fogging,"tuturnya.

Namun malangnya saat dilakukan fogging kediaman bocah tadi justru mengalami kebakaran. Asap api dikiranya asap fogging.

Anggota Komisi 3 DPRD Padangsidimpuan, Irfan Harahap mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Menurutnya, petugas dari Dinkes Kota Padangsidimpuan, sudah kecolongan untuk mendeteksi penyakit yang ada di lingkungan."Ke mana petugas petugas kesehatan, kok bisa sampai kecolongan seperti ini,"tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5552 seconds (0.1#10.140)