Dikira Asap Fogging, Ternyata Kebakaran Rumah Warga Sidimpuan

Senin, 30 Maret 2020 - 13:00 WIB
Dikira Asap Fogging, Ternyata Kebakaran Rumah Warga Sidimpuan
Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini ketika meninjau rumah yang terbakar (Foto/Sindonews/Zia Nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Warga Jalan Nusa Indah, Gang Mesjid, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), tiba-tiba panik.

Pasalnya, rumah milik Pantul Pardede (40) hangus terbakar, Senin (30/3/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran terjadi bersamaan saat sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan melakukan pengasapan (fogging) di dalam rumah. Namun, tidak lama, asap semakin banyak.

Merasa curiga, keluarga pemilik rumah masuk ke dalam dan menyaksikan api sudah membesar disalah satu ruangan. Spontan, melihat api semakin membesar, pemilik rumah dan keluarganya langsung meminta bantuan kepada warga.

"Tadi, sebelum penyemprotan, kami disuruh keluar dari rumah," ujar Ahmad Yunan (45), salah seorang kerabat pemilik rumah yang menyaksikan kejadian itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum kebakaran mereka sudah menutup semua barang barang yang ada di dalam rumah, untuk menghindari zat kimia. "Padahal, kompor dalam keadaan tidak menyala,"tuturnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Padangsidimpuan, Bambang Herianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu."Untuk sekarang, kami tidak bisa menduga-duga, karena kami sedang melakukan penyelidikan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3292 seconds (0.1#10.140)