Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Bagikan Masker ke Masyarakat

Rabu, 08 April 2020 - 17:01 WIB
Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Bagikan Masker ke Masyarakat
Prajurit Kodam tampak membagikan masker kepada pengendara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prajurit Kodam XIV Hasanuddin ikut ambil bagian dalam mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Caranya dengan membagi-bagikan masker produksi lokal kepada masyarakat.

Dandim 1408/BS, Kolonel Inf Andriyanto melalui Danramil 1408-03/Wajo Mayor Cba (K) Muryanti mengatakan, masker-masker tersebut dipesan dari konveksi yang ada di Kota Makassar.

"Selain membantu warga pada kebutuhan masker, juga dapat menambah penghasilan mereka (penjahit) dikala ada anjuran pemerintah untuk di rumah saja," tutur Maryanti seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (8/4/2020).

"Pemakaian masker ini dilakukan sesuai imbauan pemerintah diwajibkan menggunakan masker dalam berbagai aktivitas, sekaligus mengindahkan anjuran badan kesehatan internasional (WHO) tentang penggunaan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," sambung Muryanti.

Masker tersebut dipesan di konveksi Mama Nara Jalan Cambajawaya No 3, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar. Salah satu penjahit masker, Rina mengucapkan rasa syukur karena dapat pemesanan masker sebanyak 500 pcs.

"Alhamdulillah, ini rezeki tak terduga Pak, walaupun di rumah saja sesuai anjuran pemerintah, tapi masih bisa dapat rezeki, apalagi pesanan bapak TNI ini lumayan banyak," katanya.

Untuk diketahui sambil menunggu pemesanan yang belum rampung, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat sekitar lokasi, yakni di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7016 seconds (0.1#10.140)