Jurnalis di Gowa Kembali Serahkan Bantuan APD ke Tim Medis

Minggu, 05 April 2020 - 16:08 WIB
Jurnalis di Gowa Kembali Serahkan Bantuan APD ke Tim Medis
Jurnalis di Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di Puskesmas Pattallassang. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Jurnalis di Kabupaten Gowa kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi paramedis yang menjadi gugus terdepan penanganan Covid-19.

Kali ini bantuan diserahkan kepada tim di Puskesmas Pattallassang, pada Sabut, (4/4/2020). setelah sebelumnya menyerahkan APD untuk tim kesehatan RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Penyerahan APD tersebut berupa masker, sarung tangan, pelindung kepala, kacamata dan mantel (baju pelindung), dan diterima Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Pattallassang dr Ridha didampingi Ketua Tim Evakuasi Covid-19 Rusli Husain dan para tim medis lainnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Pattallassang dr Ridha mengatakan, saat ini di Puskesmas Pattallassang telah ada pasien dengan status ODP.

"Jumlahnya baru dua, namun kami tetap meningkatkan kewaspadaan. Sasaran kami sekarang adalah mendeteksi OTG atau orang tanpa gejala yang bisa menjadi kurir bagi Virus Corona ini," jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, pihak Puskesmas Pattallassang rutin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, melakukan social distancing dan physical distancing.

Pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan khususnya pada kawasan dimana dua ODP berada.

"Jika kami melihat kondisi saat ini khusus di wilayah cakupan kami Pattallassang tidak ada kasus baru, semoga tidak ada lagi," jelas dr Risha.

Sementara itu, salah satu perwakilan jurnalis yakni Saribulan berharap, APD yang diserahkan itu bisa bermanfaat bagi para tenaga medis di Puskesmas Pattallassang dalam menangani Covid-19 ini.

"Kami berterima kasih kepada pada donatur yang berpartisipasi. Amanah para donatur telah kami sampaikan kepada paramedis di RSUD Syekh Yusuf dan Puskesmas Pattallassang," jelasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1860 seconds (0.1#10.140)