Sutra Cura Labba Hingga Kain Motif Aksara Hadir Pameran Kriyanusa

Kamis, 12 September 2019 - 18:45 WIB
Sutra Cura Labba Hingga...
Ketua Dekranasda Gowa saatmengikuti pameran Kriyanusa di Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Aneka kerajinan unggulan dihadirkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, dalam pameran Kriyanusa yang digelar di Jakarta hingga 15 September mendatang.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, kegiatan ini akan menjadi referensi sebagai upaya meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan di Kabupaten Gowa.

Adapun produk-produk unggulan yang ditampilkan seperti produk kain motif aksara lontara, bossara, sarung sutera cura'labba, kerajinan dari tanah serta beberapa kerajinan lainnya.

"Kami harap dengan keikutsertaan Dekranasda Gowa pada kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan dan UMKM Gowa," jelas istri Bupati Gowa ini, Kamis (12/9/2019).

Pameran Kriyanusa yang dibuka oleh Ibu Presiden RI, Hj Iriana Joko Widodo merupakan rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Priska hadir didampingi
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa selaku Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib bersama beberapa pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)