Tindaki Pemukulan Sekretaris KPU Makassar, Panwaslu Surati Pemkot

Rabu, 08 Agustus 2018 - 16:11 WIB
Tindaki Pemukulan Sekretaris KPU Makassar, Panwaslu Surati Pemkot
Humas Panwaslu Makassar, Muh Maulana. Foto: dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Makassar, melayangkan surat ke Wali Kota Makassar untuk menindak lanjuti kasus dugaan penganiayaan (pemukulan) yang dilakukan Sekretaris KPU Makassar, Sabri, terhadap Panwascam Sanggkarrang, Rusli.

Bahkan kasus tersebut sebelumnya telah dilaporkan ke Polda Sulsel agar Sabri diproses secara hukum.

"Saya lupa tanggal suratnya. Tapi seingtku sehari pasca pemukulan kami layangkan surat ke wali kota. Kalau di Gakkumdu, info terakhir yang kami peroleh kasusnya sudah P21," kata Humas Panwaslu Makassar, Muh Maulana kepada SINDOnews, Rabu (8/7/2018).

Baca Juga: Sekretaris KPU Makassar Resmi Dilaporkan ke Polda Sulsel

Dalam surat itu, Panwaslu meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar turut membantu proses penyelenggaraan Pilkada Makassar untuk bisa berjalan dengan baik.

Bagi Maulana, sikap Sekretaris KPU Makassar dianggap telah menghalang-halangi proses pengawasan Pilkada Makassar merupakan indikasi pelanggaran yang dilakukan pihak penyelenggara.

Sehingga Pemkot Makassar diharapkan sangat perlu menindaki Sabri, agar pemilihan umum (pemilu) 2019 ke depannya dapat berjalan dengan baik.

"Kami minta ke pemkot untuk melakukan tindakan berdasar kewenangannya membantu melakukan upaya yang perlu untuk membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu. Yang hemat kami itu tidak akan berjalan sepanjang Sabri tindakannya terlegitimasi," pungkasnya.

"Ndak ada tuntutannya kami meminta menarik Sabri. Kalau wali kota memandang ada kewenangannya disitu dan kalau wali kota juga berpendapat dengan ditariknya Sabri atas insiden penganiayaan seperti yang dialami panwascam kami tidak terulang lagi yah tentu kami sangat apresiasi," sambung Maulana.

Sekadar diketahui, peristiwa pemukulan ini terjadi saat proses rekapitulasi perhitungan suara hasil Pilwalkot Makassar berlangsung di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, beberapa waktu lalu.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1765 seconds (0.1#10.140)