Darurat Corona, Kader PDIP Datangi Tempat Nongkrong Wartawan

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:33 WIB
Darurat Corona, Kader PDIP Datangi Tempat Nongkrong Wartawan
Tim Satgas Pencegahan Corona DPC PDIP Kota Surabaya, melakukan penyemprotan desinfektan di Transnet Jalan Gubernur Suryo. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Tempat 'nongkrong' para wartawan, yakni Transnet di Jalan Gubernur Suryo disemprot desinfektan oleh Tim Satgas Pencegahan Corona DPC PDIP Kota Surabaya.

Transnet merupakan kafe yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul wartawan, membuat berita, sekaligus 'ngopi' disela tugas jurnalistik.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, saat ini Tim Satgas Pencegahan Corona terus bergerak menjangkau lokasi-lokasi yang rentan penyebaran virus corona untuk disemprot desinfektan.

"Ada tiga armada ambulans yang kita gerakkan. Kita lakukan penyemprotan di perkampungan-perkampungan warga dan tempat-tempat umum lainya," katanya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Achmad memandang perlu dilakukan penyemprotan di tempat berkumpulnya wartawan. Sebab, sebagai pemburu berita, wartawan berada di garis depan dalam meliput informasi terkait pandemi virus corona.

"Karena itu, tempat-tempat yang dijadikan berkumpulnya wartawan seperti Transnet ini juga perlu dilakukan penyemprotan. Karena (wartawan) adalah mitra bagi kami, penyemprotan desinfektan ini kami pandang perlu, sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran virus," imbuhnya.

Achmad mengapresiasi para wartawan yang terus menyampaikan informasi-informasi akurat terkait persebaran virus corona, khususnya di Surabaya. Sebab seluruh masyarakat saat ini terus update informasi tentang Corona. Tapi semuanya, termasuk wartawan harus waspada agar jangan sampai terjangkit Covid-19. "Kami juga siap melayani permintaan desinfektan bila ada warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu, Dwi pengelola Transnet menyampaikan terima kasih kepada Tim Satgas Pencegahan Corona yang bersedia menyemprot desinfektan di tempat usahanya. "Terima kasih, dengan begini Transnet bisa terhindar dari Corona," ucap pria yang akrab disapa Pakde Gundul itu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5495 seconds (0.1#10.140)