Koarmada II Gelar Fleet Commander Inspection

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:17 WIB
Koarmada II  Gelar Fleet Commander Inspection
Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono dan Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, menginspeksi kapal perang yang bersandar di Pangkalan Koarmada II dalam Fleet Commander Inspection menggunakan KAL Bawean, di Ujung Surabaya, Selasa (16/10/2018). Foto/SIN
A A A
SURABAYA - Sehari menjelang Sertijab Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono dan calon penggantinya Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, melakukan inspeksi kapal-kapal perang.

Kapal-kapal itu tengah sandar di Pangkalan Koarmada II dalam Fleet Commander Inspection menggunakan KAL Bawean, Ujung Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Fleet Commander Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono mengatakan, tradisi ini digelar menjelang pergantian jabatan Kepala Staf Angkatan Laut maupun pada saat pergantian Panglima Komando Armada.
Koarmada II Gelar Fleet Commander Inspection


"Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajurit, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru," katanya usai onboard KAL Bawean, di Koarmada II Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Setelah melaksanakan Inspeksi Laut, Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono menyampaikan rasa bangganya pada seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut yang tengah beroperasi di penjuru perairan NKRI maupun yang sedang beroperasi di luar negeri. Amanat tersebut disampaikan melalui radio telekomunikasi yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut.

“Para prajurit Koarmada II yang saya cintai dan saya banggakan di manapun saudara berada dan bertugas. Saya selaku Panglima Koarmada II merasa bangga kepada kalian semua karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa," ungkapnya dengan bangga.

Laksda TNI Didik Setiyono berharap, seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya, yaitu Laksda TNI Mintoro Yulianto sebagai Pangkoarmada II.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II, untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru, dengan tetap mengedapkan profesionalisme yang didukung oleh dedikasi dan loyalitas yang tinggi," tegas Pati berbintang dua tersebut melalui radio telekomunikasi.
Koarmada II Gelar Fleet Commander Inspection


Pangkoarmada II juga memohon maaf kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya. “Dari hati yang tulus saya mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan selama kepemimpinan saya sebagai Pangkoarmada II. Saya mohon diri dan mohon doa restunya untuk mengemban tugas selanjutnya yang dipercayakan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Asops Kasal. Sampai jumpa di medan bhakti selanjutnya, demi TNI AL, TNI, bangsa dan negara," ungkapnya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 32 tahun 1987. Sedangkan Laksda TNI Mintoro Yulianto merupakan Alumni AAL Angkatan 31 tahun 1986. Selanjutnya, Laksda TNI Didik Setiyono akan meneruskan pengabdiannya sebagai Asops Kasal.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1144 seconds (0.1#10.140)