Kapolda Jatim: Polres Gresik Berpotensi Jadi Polresta

Senin, 18 November 2019 - 19:35 WIB
Kapolda Jatim: Polres Gresik Berpotensi Jadi Polresta
Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Polres Gresik berpotensi tipenya naik menjadi Polresta. Hal itu didasarkan pada potensi yang dimiliki, sehingga dapat mendukung upaya kenaikan tipe tersebut.

(Baca juga: 'Komandan Cobra' Tegas Sebut QNet Perusahaan Ilegal )

Adanya potensi kenaikan tipe bagi Polres Gresik ini, diungkapkan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan saat acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (18/11/2019).

Karena itu, jenderal polisi bintang dua ini berharap agar Polres Gresik dapat lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat. Sehingga dapat menjadi percontohan Polres lain. Maksimal Polres Gresik ini menjadi Polres terbaik di Indonesia.

"Apalagi dengan gedung baru ini, nantinya saya harap pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dijelaskan, kenaikan tipe itu bukan tanpa alasan. Karena perkembangan Kabupaten Gresik semakin pesat. Sehingga, dibutuhkan personil kepolisian yang lebih banyak dan lebih handal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya melihat perkembangan Kabupaten Gresik ini sangat pesat sekali. Jadi sudah sepantasnya Polres Gresik ditingkatkan tipenya menjadi Polresta," tegas Kapolda lagi.

Dalam acara itu turut dihadiri Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Puji H. Wibowo, Kabag Binkar Biro SDM Polda Jatim AKBP Wahyu Sri Bintoro, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Dandim Gresik Letkol Inf Budi Handoko, dan Ketua DPRD Gresik, Fandi Achmad Yani.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5156 seconds (0.1#10.140)