Penghasilan Nelayan Anjlok, Satpolair Polres Gresik Bantu Nelayan

Selasa, 21 April 2020 - 18:01 WIB
loading...
Penghasilan Nelayan Anjlok, Satpolair Polres Gresik Bantu Nelayan
Pemberian sembako kepada nelayan di tengah lautan. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Para nelayan di perairan Gresik mendapat bantuan sembako dari Satpolair Polres Gresik. Bantuan yang diberikan Selasa (21/4/2020) ini untuk mengurangi dampak corona.

Selama wabah virus mematikan itu penghasilan nelayan turun drastis. Ikan tangkapan mereka terjual dengan harga yang sangat murah.

Petugas menggunakan kapal patroli menuju tengah perairan. Satu persatu menghampiri yang sedang mencari ikan di tengah lautan.

Setiap orang mendapatkan satu paket sambako yang berisi beras 3 kilogram, 1 sarung, 6 bungkus mie instan, 10 bungkus kopi dan 2 kotak teh celup. "Semua nelayan yang beraktivitas di lautan kami berikan bantuan sembako," kata Kasatpolair Polres Gresik AKP Mahsyur.

Disebutkan, bantuan diberikan kepada nelayan yang beraktivitas di wilayah perairan Gresik, Mengare hingga selat Madura.

Selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga menghimbau kepada nelayan agar menjalankan anjuran dari pemerintah. Terutama saat berada di daratan. "Tetap membiasakan hidup sehat, menggunakan masker saat berinteraksi di daratan. Dan cuci tangan menggunakan sabu dengan air mengalir," imbuhnya.

Tidak hanya itu, korp Bhayangkara juga menegaskan agar nelayan tidak menggunakan alat tangkap cantrang. Sebab, dapat menyebabkan kerusakan laut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)