Prajurit Brigif 2 Marinir Jadi Tamtama Teladan TNI AL

Rabu, 25 September 2019 - 09:50 WIB
Prajurit Brigif 2 Marinir Jadi Tamtama Teladan TNI AL
Kopda Mar. Anton Nugroho, Kopda Mar. Irwandi dan Kopda Mar. Saifudin berhasil mengharumkan kesatuan. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir, Kolonel Mar. Agus Gunawan Wibisono, menerima tiga prajuritnya usai mengikuti seleksi Tamtama Teladan TNI AL.

Penerimaan kedatangan para prajurit teladan ini, dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Ketiga prajurit Brigif 2 Marinir, yaitu Kopda Mar. Anton Nugroho dari Yonif 3 Marinir, peringkat pertama Tamtama Teladan TNI AL; Kopda Mar. Irwandi dari Yonif 1 Marinir, peringkat ke dua Tamtama Teladan TNI AL; dan Kopda Mar. Saifudin dari Yonif 5 Marinir peringkat ke empat Tamtama Teladan TNI AL.

Agus Gunawan Wibisono menyampaikan terima kasihnya kepada para prajurit, yang telah berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri maupun satuan, yaitu menjadi peringkat pertama, ke dua dan ke empat.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa ketiga prajurit tersebut mewakili ribuan prajurit Korps Marinir TNI AL. Mereka merupakan atlet Binsat di batalyonnya masing-masing, sehingga kondisi fisiknya benar-benar terjaga.

Seleksi yang telah mereka lalui yaitu mulai dari tingkat satuan atau batalyon, tingkat Brigif 2 Marinir, tingkat Pasmar 2, dan di tingkat Korps Marinir yang mana ketiga prajurit tersebut berada di peringkat pertama, ke dua dan ke tiga.

"Prestasi yang kalian raih merupakan kebanggaan diri kalian, Brigif 2 Marinir, Pasmar 2 dan Korps Marinir TNI AL," tegas Agus.

Agus berharap, agar keberhasilan tersebut dapat ditularkan keprajurit lainnya sehingga dapat termotivasi untuk meraih prestasi seperti yang telah diraih ketiga prajuritnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7744 seconds (0.1#10.140)