XL Axiata Salurkan 28.000 Liter Air Bersih di Kabupaten Semarang

Selasa, 01 Oktober 2019 - 09:30 WIB
XL Axiata Salurkan 28.000 Liter Air Bersih di Kabupaten Semarang
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan tanggap darurat air bersih di Desa Gagan dan Krajan, Kabupaten Semarang. IST
A A A
SEMARANG - Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah beberapa bulan terakhir telah melumpuhkan aktifitas sebagian masyarakat setempat. Guna membantu warga terdampak kekeringan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat air bersih di Desa Gagan dan Krajan, Kabupaten Semarang. Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Rabu, (25/9).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat di Jawa Tengah, kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kekeringan ini,” kata Sofia dalam siaran pers, Selasa (1/10/2019).

“Karena itu, bantuan kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban kemarau berkepanjangan di Kabupaten Semarang,” ujarnya. Bantuan serupa juga sedang disiapkan untuk wilayah terdampak kekeringan yang lebih luas. Kini tim XL Axiata sedang berkeliling mengumpulkan data."

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa air bersih. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Air bersih dikirimkan sebanyak empat tangki dalam sehari yang setara dengan 28.000 liter. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi di beberapa area di Jawa Tengah.

Musim kemarau berkepanjangan menjadi pemicu utama kekeringan di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sejak Agustus 2019 kekeringan telah meluas ke 28 kota dan kabupaten di Jawa Tengah.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7484 seconds (0.1#10.140)