Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polisi di Salatiga Jalani Tes Urin

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:31 WIB
Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polisi di Salatiga Jalani Tes Urin
Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polisi di Salatiga Jalani Tes Urin
A A A
SALATIGA - Sebanyak 16 anggota Polres Salatiga dari berbagai fungsi menjalani tes urin di Mapolres Salatiga, Senin (19/8/2019). Ini merupakan bagian dari upaya Polres Salatiga dalam mengantisipasi adanya polisi yang menyalahgunakan narkotika.

Tes urin dilakukan oleh Urdokkes Polres Salatiga. Hasilnya, semua anggota Polres Salatiga yang menjalani tes urin dinyatakan negatif narkoba.

Kasat Res Narkoba Polres Salatiga AKP Anak Agung Gede Oka mengatakan, tes urin diadakan untuk memastikan anggota Polri di lingkungan Polres Salatiga terbebas dari narkoba.

"Tes ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Sasarannya adalah anggota Polres Salatiga yang kita pilih secara acak," katanya.

Personel yang sudah dipilih secara acak, didampingi anggota Propam untuk diambil urinnya. Kemudian oleh Urdokkes dipimpin Paurkes Iptu Mulyadi langsung dilakukan pemeriksaan dengan teskip dihadapan anggota yang bersangkutan dan personel Polres Salatiga. "Hasilnya negatif, tidak ditemukan ada personel yang positif mengkonsumsi narkoba," jelas Iptu Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono berharap anggota Polres Salatiga mampu menjadi tauladan bagi masyarakat. Anggota Polri harus disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas dan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Penegakan hukum harus dimulai dari dalam, sehingga kepercayaan masyarakat terwujud. Apabila ada personel yang terlibat akan kami tindak tegas,” tandas Kapolres.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9665 seconds (0.1#10.140)