Sajian Siap Santap Humanity Food Truck Sapa Pemulung TPST Piyungan

Kamis, 16 Mei 2019 - 13:11 WIB
Sajian Siap Santap Humanity Food Truck Sapa Pemulung TPST Piyungan
Humanity Food Truck membagikan 600 paket makanan siap santap kepada para pemulung dan warga sekitar TPST Piyungan, Bantul untuk buka puasa. FOTO/IST
A A A
BANTUL - Sebanyak 600 porsi makanan dari Humanity Food Truck dibagikan gratis kepada para pemulung dan warga sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Piyungan, Bantul, menjelang buka puasa, Rabu (15/5/2019). Lima belas orang dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ikut membantu dalam pembagian makanan tersebut.

Raut wajah bahagia warga TPST terpancar ketika armada Food Truck melaju melewati pemukiman warga. Darwanto (48) misalnya, salah satu pemulung di TPST Piyungan yang turut meluapkan kegembiraannya karena ikut menyaksikan pembagian makanan secara gratis menggunakan armada truk yang berkapasitas besar. Ia menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran teman-teman ACT.

"Makanan ini sangat membantu kami, bisa memberi kami tenaga setelah bekerja seharian apalagi ini setahun sekali. Walaupun selama Ramadhan banyak yang memberikan takjil tapi tidak bisa merata, beda dengan ACT yang bisa merata ketika memberi makan," kata Darwanto.

Koordinator Program Humanity Food Truck, Fuad Ahmad Nafis menerangkan, Humanity Food Truck merupakan program memberi kebahagiaan untuk masyarakat, terutama warga kurang mampu lewat program layanan makanan gratis.

"Harapan kami dari berbagai elemen masyarakat bisa menikmati sajian siap santap dari Food Truck ini. Untuk saat ini 600 porsi kita bagi-bagikan di TPST Piyungan dan 400 porsi lainnya dibagikan ke wilayah lain. Salah satunya ke Panti Difabel di Jalan Parangtritis," kata Fuad saat dimintai keterangan di lokasi TPST.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto dalam keterangannya berharap dapat mengajak seluruh instansi-instansi dan korporasi di Yogyakarta dan sekitarnya untuk bisa menyuskseskan dan berperan serta dalam Program Humanity Food Truck.

"Armada Food Truck ini di desain untuk dapat memberi layanan makan gratis secara mobile kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Bagus.

Dalam kiprahnya, armada Food Truck yang dimiliki ACT ini telah sering membantu pemulihan pascabencana mulai dari banjir di Bantul, banjir Bengkulu, gempa Lombok, maupun gempa di Palu, Sigi, dan Donggala. Selain itu, Food Truck juga menyisir wilayah-wilayah prasejahtera untuk memberikan bantuan makanan siap santap secara sukarela.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1724 seconds (0.1#10.140)