CPP Proyek Pengembangan Gas Jawa di Blora Terbakar

Kamis, 09 April 2020 - 13:17 WIB
CPP Proyek Pengembangan Gas Jawa di Blora Terbakar
Kebakaran hebat terjadi di area operasi Central Processing Plant (CPP) Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ), Blok Gundih, Cepu, Blora, Kamis (9/4/2020). FOTO/Capture/IST
A A A
BLORA - Kebakaran hebat terjadi di area operasi Central Processing Plant (CPP) Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ), Blok Gundih, Cepu, Blora, Kamis (9/4/2020). Kebakaran tersebut mengakibatkan gangguan fasilitas di area Thermal Oxidizer (TOX).

"Sekitar pukul 09.40 WIB kami mendapatkan informasi adanya gangguan di area Thermal Oxidizer (TOX) di CPP Gundih. Dari kejadian tersebut mengakibatkan adanya api yang muncul di fasilitas tersebut," kata Asset 4 General Manager PT Pertamina EP, Agus Amperianto dalam keterangan pers kepada awak media.

Ia menyampaikan, tim Penanganan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Cepu Field langsung melakukan upaya stabilisasi seluruh fasilitas di CPP Gundih sehingga api di Fasilitas TOX sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan pada pukul 10.45 WIB serta tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

"Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah dilakukan shutdown untuk proses stabilisasi. Seluruh pekerja didalam area CPP Gundih sudah dievakuasi, Fire Truck 2 unit serta ambulance dan paramedic kami standby di lokasi," jelas Agus.

Agus menambahkan bahwa saat ini tim PKD masih terus menjaga fasilitas CPP Gundih untuk mengamankan hingga kondisi stabil.

"Kami harapkan masyarakat di sekitar lokasi untuk tidak panik. Karena tim kami masih terus menangani kondisi ini sampai tuntas. Mohon doanya agar fasilitas CPP Gundih bisa segera beroperasi normal. Dan produksi gas sebesar 50 MMSCFD bisa kembali kita salurkan ke konsumen antara lain PT SPP, PLTGU Tambak Lorok Semarang dan PGN Jargas Blora dan Jargas semarang," pungkasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8781 seconds (0.1#10.140)