Petugas SAR Gabungan Sisir Sungai Bedog, Cari Kakek yang Hilang

loading...
Petugas SAR Gabungan Sisir Sungai Bedog, Cari Kakek yang Hilang
Lokasi hilangnya warga Nglarang, Sidoarum, Godean, Sleman di Sungai Bedog Senin (6/4/2020). Foto : Ist
SLEMAN - Sudi Laksono,74, warga Nglarang, Sidoarum, Godean, Sleman hingga Selasa (7/4/2020) pukul 14.30 WIB belum ditemukan. Kakek ini hilang sejak Senin (6/4/2020) pagi pukul 08.30 WIB. Petugas SAR gabungan masih melakukan penyisiran di Sungai Bedog.

"Sampai sore ini elum ditemukan, petugas gabungan masih terus melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan cara menyisisir dari atas dan bawah sungai," kata Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Eko Haryanto, Selasa (7/4/2020).

Eko menjelaskan dari hasil penyelidikan awal yang dilakukan, diduga Sudi Laksono terpeleset saat buang air besar (BAB) di Sungai Bedog. Apalagi, sejak malam sebelum pergi ke sungai, hujan turun sehingga lokasi licin.

“Selain fokus pencarian di lokasi kejadian sampai Dam Kradenan sejauh 2 Km. Penyisiran tim kedua, pencarian dari Cokrobedog sampai jembatan di dekat gereja Gamping, lebih kurang 2,7 Km,” paparnya.



Diberitakan sebelumnya, Senin (6/4/2020) pagi pukul 08.30 WIB, Sudi Laksono pamit kepada keluarganya akan ke sungai Bedog untuk BAB dengan
membawa payung. Setelah ditunggu lama tidak pulang ke rumah. Karena khawatir terjadi sesuatu, cucunya Linda mengecek ke sungai yang biasaya untuk BAB tersebut, namun korba tidak ada.

Cucunya itu hanya menemukan satu buah sandal Sudi Laksmono di tepi sungai dan satunya lagi tersangkut di rumpun bambu tidak jauh dari lokasi BAB. Saat itu aliran sungai cukup deras.

Linda kemudian kembali ke rumah dan memberitahukan kepada keluarga dan tetangganya. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke BPBD Sleman. Mendapat laporan itu TRC BPBD Sleman bersama tim SAR gabungan, relawan dan masyarakat kemudian melakukan pencarian. Namun hingga sekarang belum menemukannya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top