Hasil Rapid Test, Tiga Dokter di Batang Positif Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 15:00 WIB
Hasil Rapid Test, Tiga Dokter di Batang Positif  Covid-19
Bupati Batang Wihaji kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan oleh rumah sakit swasta di Batang, Selasa (7/4/2020). FOTO/IST
A A A
BATANG - Seorang dokter di Kabupaten Batang diketahui positif terinfeksi virus corona jenis baru, Covid-19 setelah menjalani rapid test di rumah sakit swasta. Pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut kini telah dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang.

"Baru saja ditelepon ada penambahan pasein dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19 dari hasil rapid test. Sekarang pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang," kata Bupati Batang Wihaji saat Ngantor di Posko Gugus Tugas, Selasa (7/4/2020).

PDP positif Covid-19 tersebut merupakan dokter Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah pensiun, tapi saat ini praktik di rumah sakit di Batang.(Baca Juga: Hasil Rapid Tes, Satu Lagi Dokter di Batang Positif Covid-19)

"Jadi profesi dokter yang positif corona hasil rapid test di Batang ada tiga, namun dua pasien yang pertama dinyatakan poistif sekarang kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri," katanya.

Dengan bertambahnya jumlah positif corona, maka Batang sudah masuk dalam zona merah dengan status tanggap darurat Covid-19. Karena itu, Bupati akan mempertegas lagi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Satu positif sudah dinyatakan zona merah, apalagi Batang sudah ada 4 yang positif. Alhamdulliah keempatnya dirawat di Semarang," katanya.

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Batang masih melakukan tracking siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan PDP covid-19.

"Dari empat orang Covid-19 hasil rapid test, semuanya sudah diambil swab untuk dilakukan tes di laboratorium, tapi hasilnya belum tahu karena masih menunggu antrean sampai seminggu," kata Wihaji.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3383 seconds (0.1#10.140)