Jadwal Penerbangan Umrah Bandara Adi Soemarmo Belum Berubah

loading...
Jadwal Penerbangan Umrah Bandara Adi Soemarmo Belum Berubah
Suasana pintu keberangkatan penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (27/2/2020). FOTO/ISTIMEWA
SOLO - Pemerintah Arab Saudi telah menghentikan sementara izin umrah bagi jamaah asing, termasuk dari Indonesia. Namun jadwal penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo hingga saat ini belum ada perubahan.

"Penerbangan umrah sampai hari ini masih operasional normal. Kami masih menunggu instruksi resmi dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan) terkait informasi penghentian penerbangan ke Arab Saudi," kata Goentor Airport Operation and safety Senior Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (27/2/2020).

Sesuai jadwal, penerbangan keberangkatan umroh akan berlangsung Sabtu (29/2/2020) besok pukul 08.15 WIB dengan pesawat Lion Air. "Namun untuk jumlah penumpang kami belum mendapatkan datanya," kata Humas Bandara Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi.

Sementara, jadwal kepulangan umroh terdekat adalah Minggu, 1 Maret 2020. Penerbangan dilayani maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 119 dengan membawa 427 penumpang.(Baca juga: Izin Umrah Ditangguhkan, Travel di Yogya Tetap Buka Pendaftaran)



Perwakilan Lion Air sebagai operator penerbangan Umrah, Danang Mandala mengatakan, pihaknya akan senantiasa berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi (kota tujuan) serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan.

"Lion Air juga akan menyampaikan pemberitahuan kepada para tamu jamaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," kata Danang. (Baca juga: Moratorium Umrah Efektif Berlaku, Jamaah Ditolak Check-In Pesawat)
(amm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top