Komandan Lanud Adi Soemarmo Menutup Pendidikan Semaba PK TNI AU A-45

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:05 WIB
loading...
Komandan Lanud Adi Soemarmo Menutup Pendidikan Semaba PK TNI AU A-45
Caption: Perwakilan Siswa Semaba PK TNI AU A-45 saat pengambilan sumpah pada upacara penutupan pendidikan Semaba PK TNI AU A-45 di Lapangan Dirgantara, Selasa (30/6/2020). Foto: istimewa
A A A
SOLO - Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik menutup pendidikan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK TNI AU Angkatan ke-45 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (30/6/2020). Upacara penutupan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan physical distancing.

“Telah dilantiknya saudara sebagai bintara, merupakan puncak dari perjuangan maksimal yang telah dilaksanakan selama mengikuti pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Keberhasilan yang dicapai merupakan langkah awal dari pengabdian panjang kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara,” kata Adrian P Damanik dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Selasa (30/6/2020).

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit, para bintara dituntut senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan kesamaptaan jasmani yang prima. (Baca: Presiden Jokowi Minta Daerah Segera Cairkan Anggaran Kesehatan dan Bansos)

Dengan demikian, senantiasa siap sedia menghadapi tugas-tugas ke depan. “Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas,” tegas Danlanud. Sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka pada upacara penutupan pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-45 dilaksanakan secara terbatas. Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari.

Mantan siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-45 menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan 403 yang saat ini dikomandani Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han). Di Skadik 403, mereka digembleng menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang Kesatria, militan, loyal dan profesional. Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan adalah Serda Dippan Panjaitan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)