Ratusan Prajurit Kodam IV/Diponegoro Latihan Renang Bersama

Jum'at, 22 Februari 2019 - 15:23 WIB
Ratusan Prajurit Kodam IV/Diponegoro Latihan Renang Bersama
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Teguh Muji Angkasa berenang bersama dengan pejabat utama dan Pamen di Kolam Renang Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/2/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ikut berenang bersama para pejabat utama dan para Pamen di Kolam Renang Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan renang itu juga diikuti oleh ratusan prajurit, baik Tamtama, Bintara dan Perwira Pertama (Pama) yang sudah dilakukan pada hari sebelumnya. Latihan renang diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan renang dasar berjarak 50 meter atau lebih sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin menjelaskan bahwa renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit.

"Selain untuk kesemaptaan juga untuk meningkatan kemampuan dan profesionalisme keprajuritan, sehingga miliki kesiapan dan kesiagaan menghadapi setiap kemukiinan tugas," kata Kapendam.

Menurutnya, prajurit TNI AD dituntut memiliki fisik yang prima agar mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik.

"Untuk mendapatkan fisik yang prima tak bisa secara instant, butuh olah fisik yang dilakukan secara teratur dan berkelanjutan, salah satunya acara adalah dengan berenang," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1301 seconds (0.1#10.140)