3 Operator Alat Berat Terbaik Indonesia Bakal Unjuk Kebolehan di Jepang

Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:43 WIB
3 Operator Alat Berat Terbaik Indonesia Bakal Unjuk Kebolehan di Jepang
Tiga pemenang Babak Final Tingkat Nasional Kompetisi Cat Global Operator Challenge 2019 yaitu Edi Marno, Rusdi Welo, dan Luther Rupang. Mereka akan mewakili Indonesia pada babak final tingkat regional di Jepang, November 2019. Foto/SINDOnews/Dzikry
A A A
BOGOR - Sebanyak tiga operator alat berat terbaik di Indonesia bakal terbang ke Jepang, untuk mengikuti Cat Global Operator Challenge pada November 2019. PT Trakindo Utama, penyedia solusi alat berat Caterpillar, yakin ketiganya bakal berbicara banyak di kompetisi tingkat regional tersebut.

Tiga pemenang terbaik Babak Final Tingkat Nasional Kompetisi Cat Global Operator Challenge 2019 yang digelar di Trakindo Training Centre, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/8/2019) ini adalah Edi Marno dari CV Cahaya Indra Laksana (asal Yogyakarta), Rusdi Welo dari PT Vale Indonesia Tbk (Makassar), dan Luther Rupang dari PT Bukaka Teknik Utama Tbk (Makassar).

"Trakindo berkomitmen untuk memberikan training kembali kepada mereka untuk persiapan menghadapi kompetisi tingkat regional," ujar Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto.

Soal peluang peserta Indonesia pada kompetisi tingkat dunia, Rozy menegaskan, ragam industri yang ada di Indonesia membuat operator alat berat Tanah Air memiliki kemampuan tinggi dan dapat beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan dalam menyelesaikan berbagai tantangan.

"Kami optimistis pemenang babak final tingkat nasional hari ini bisa kembali berprestasi di tingkat selanjutnya, mengharumkan nama Indonesia dalam bidang operator alat berat di tingkat Asia maupun dunia," ujarnya.

Gelaran Cat Global Operator Challenge di Indonesia ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat. Menurut Rozy, operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat.

"Semakin andal seorang operator dalam mengoperasikan alat berat, akan semakin besar pengaruh terhadap peningkatan produktivitas pekerjaan. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong semangat para operator Tanah Air untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat, dan meningkatkan produktivitas pekerjaan," pungkasnya,

Sementara, salah seorang pemenang kompetisi tingkat nasional, Edi Marno, mengaku bersyukur bisa mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat regional di Jepang. "Senang banget, doa saya terkabul. Persiapan untuk ke Jepang tentu fisik, kemudian lebih belajar lagi," kata Edi.

Untuk diketahui, kompetisi ini merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak final tingkat regional akan mengikuti final tingkat dunia yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, Maret 2020.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3246 seconds (0.1#10.140)