Setnov Tak Bakal Bebas Keluar Masuk Sel Lapas Gunung Sindur

Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:41 WIB
Setnov Tak Bakal Bebas Keluar Masuk Sel Lapas Gunung Sindur
Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak mengemukakan, pengamanan terhadap terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto atau Setnov di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, lebih ketat. Pemberian izin berobat pun diperketat.

"Di Sukamiskin kalau matahari terbit, kami buka pintunya. Di sana (Gunung Sindur) tidak seperti itu, tergantung SOP di sana," kata Liberti, Sabtu (15/6/2019).

Selain itu, ujar Liberti, di Lapas Gunung Sindur Setnov tak akan bebas keluar masuk sel. Izin berobat pun akan jauh lebih sulit didapat Setnov.

"Di sana izin berobat juga ketat. Nanti kalau di Gunung Sindur pengamanannya sangat-sangat super ketat, tidak seperti di sini (Lapas Sukamiskin). Karena dia di sana itu kan sudah masuk lapas super maksimum," tutur Liberti.

Diberitakan sebelumnya, terpidana korupsi kasus e-KTP, Setya Novanto, akhirnya dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, tadi malam. Mantan Ketua DPR RI itu dipindahkan lantaran tepergok pelesiran ke sebuah toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) siang. (Baca Juga: Setnov Dijebloskan ke Sel Isolasi Lapas Gunung Sindur(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2161 seconds (0.1#10.140)