Pemkot Cimahi Serahkan 3 Nama Calon Sekda ke Komite ASN

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:00 WIB
Pemkot Cimahi Serahkan 3 Nama Calon Sekda ke Komite ASN
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Ahmad Saefulloh. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto.
A A A
CIMAHI - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi akan diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pengkajian. Mereka berhasil lolos dalam seleksi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara yang dikemas dalam open bidding atau seleksi terbuka.

Para calon Sekda Kota Cimahi itu adalah Dikdik Suratno Nugrawahan yang saat ini menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan; Maria Fitriani yang menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; serta Harjono yang saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpusatkaan.

"Mereka yang lolos akan mengikuti tes kesehatan, lalu nama-nama mereka itu akan diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pengkajian," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Ahmad Saefulloh, Rabu (8/5/2019).

Ahmad menjelaskan, calon Sekda itu awalnya ada enam orang. Ada tiga calon yang kandas dalam seleksi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara yang dikemas dalam open bidding. Hal itu diketahui berdasarkan pengumuman Nomor 821/30-Pansel/2019 tentang Hasil Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Cimahi.

Mereka yang gugur dalam seleksi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara adalah Hella Haerani yang saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP); Adet Chandra Purnama sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian; dan Budi Raharja yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Pihaknya tinggal menunggu turunnya rekomendasi dari KASN. Rekomendasi itu akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Perihal pelantikan Sekda terpilih, dirinya belum bisa memastikan kapan. Sebab, masih harus menunggu hasil dari KASN dan Pemprov. Kemudian, setelah terpilih harus ada surat pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Soal pelantikan belum ada pastinya kapan, hanya kami berharap sebelum jabatan Pj Sekda berakhir pada tanggal 22 Juni 2019, Sekda definitif sudah terpilih," sebutnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4026 seconds (0.1#10.140)