8 Calon Sekda Karawang Bakal Ikuti Seleksi Administrasi

Selasa, 26 Februari 2019 - 12:51 WIB
8 Calon Sekda Karawang Bakal Ikuti Seleksi Administrasi
Kantor Bupati Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Delapan orang resmi mendaftarkan diri sebagai calon sekretaris daerah (sekda) Karawang . Data dari panitia seleksi menyebutkan, dari delapan orang yang melamar hingga ditutupnya proses pendaftaran itu pada Senin (25/2/2019), enam orang dari lingkungan Pemkab Karawang dan dua dari luar Karawang.

"Tadi malam sudah ditutup untuk pendaftaran Sekda dan sudah terdaftar sebanyak delapan orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Jumlah pelamar yang mencapai delapan orang ini cukup banyak dan semakin menarik karena bupati akan semakin banyak pilihan untuk mendapatkan sekda definitif. Semakin banyak yang melamar tentunya semakin baik mencari orang-orang terbaik menjadi sekda," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rakhmatullah, Selasa (26/2/2019).

Menurut Asep Aang, delapan orang yang mendaftar yaitu enam orang merupakan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Karawang. Mereka adalah Ahmad Suroto (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Yudi Yudiawan (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Acep Jamhuri (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dedi Ahdiat (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Hanafi (Kepala Dinas Pertanian), dan Agus Mulyana (Sekretaris DPRD).

Sementara, dua orang lainnya adalah Sugandi (tenaga kesehatan dari Sukabumi) dan Wahyudjaya (Kesbangpol Garut).

Asep Aang mengatakan, kuota minimal empat calon sekda sudah terpenuhi. "Kita lanjutkan tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan terus tes kesehatan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8813 seconds (0.1#10.140)