PT Inti Sumbang APD untuk Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Rabu, 08 April 2020 - 16:24 WIB
PT Inti Sumbang APD untuk Rumah Sakit Rujukan COVID-19
PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) salurkan bantuan APD untuk 3 RS di Jabar. Foto/Dok/Humas Inti
A A A
BANDUNG - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan COVID 19 di wilayah Jawa Barat. Bantuan terdiri dari 100 hazmat suit, 100 face shield, dan 50 masker medis. (Baca juga; Cegah Penularan Covid-19, Pemprov Jabar Bagikan Sejuta Masker untuk Masyarakat )

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pada para tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19. “Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani para pasien Covid-19," papar Direktur Utama Inti Otong Iip, dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020).

Bantuan APD diberikan kepada Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19. Nantinya, langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sebanyak 40 paket, Rumah Sakit Paru Dr H A Rotinsulu sebanyak 30 paket, dan Rumah Sakit Pindad sebanyak 30 paket.

Bantuan APD itu diharapkan dapat digunakan untuk melindungi para tenaga medis dalam menekan jumlah orang terdampak COVID-19, terutama di tengah keterbatasan ketersediaan alat pelindung tersebut. (Baca juga; Hipmi Jabar Serahkan 5.000 Swab Test Kit Covid-19 dari BKPM ke Gubernur )

“Jawa Barat termasuk tiga besar wilayah dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak. Inti sebagai BUMN yang berkantor pusat di Jawa Barat, merasa terpanggil untuk ikut membantu menekan jumlah kasus tersebut. Ini merupakan wujud nyata kontribusi INTI untuk masyarakat,” tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7482 seconds (0.1#10.140)