ITB Bebaskan Biaya Kuliah bagi Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami

Rabu, 03 Oktober 2018 - 21:03 WIB
ITB Bebaskan Biaya Kuliah bagi Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami
Kampung ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung. Foto/KORAN SINDO/Dok
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang keluarganya menjadi korban gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengatakan, saat ini tercatat ada 24 mahasiswa ITB asal Sulawesi Tengah yang diberikan izin oleh pihak kampus untuk dapat mengunjungi sanak keluarganya di daerah bencana. Mereka mendapat izin tidak kuliah sementara sesuai ketentuan yang berlaku.

“ITB juga memberikan kebijakan keringanan atau pembebasan UKT (uang kuliah tunggal) bagi mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang keluarganya menjadi korban bencana tersebut,” kata Kadarsah dalam siaran persnya, Rabu (3/10/2018).

Para mahasiswa tersebut, ujar dia,juga dipersilakan untuk mengajukan permintaan bantuan biaya hidup sesuai ketentuan. Selain itu, Rektor ITB telah bersepakat dengan 38 rektor perguruan tinggi negeri (PTN) lain, untuk menjalankan program bantuan dalam rangka menjaga kelangsungan proses belajar para mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), Palu.

Bagi para mahasiswa Untad yang sementara waktu harus meninggalkan Kota Palu untuk mengungsi ke Kota Bandung dan sekitarnya, dipersilakan
untuk mengikuti program kuliah “sit in” pada program studi di ITB yang berkesesuaian dengan program studinya di Untad.

“Seluruh keluarga besar Institut Teknologi Bandung menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi dan tsunami di
Sulawesi Tengah. Kami telah mengirimkan bantuan respons cepat dalam bentuk bahan makanan, minuman, obat-obatan, selimut, pakaian, dan sejenisnya,” ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)