Pekan Ini, 22.000 Alumni Bakal Ikuti Pemilu IA ITB

Rabu, 14 April 2021 - 18:27 WIB
loading...
Pekan Ini, 22.000 Alumni Bakal Ikuti Pemilu IA ITB
Pekan Ini, 22.000 Alumni Bakal Ikuti Pemilu IA ITB
A A A
BANDUNG - Sekitar 22.000 alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) pekan ini dipastikan bakal mengikuti pemilu Ikatan Alumni (IA) ITB untuk memilih ketua umum IA ITB periode 2021-2026.

Rencananya, Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PPIA ITB) akan menggelar kongres nasional X pada 16-17 April mendatang di Balai Pertemuan Ilmiah ITB, di Bandung. Pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan pemilihan ketua umum (pemilu) IA ITB periode 2021-2026 yang diikuti delapan kandidat.

Baca juga: Bikin Ngelus Dada, Emak-emak Sambil Gendong Balita Terekam CCTV Mencuri Motor

Ketua Kongres IA-ITB 2021, Agustin Peranginangin mengatakan, jadwal pelaksanaan kongres ini mundur beberapa pekan dari jadwal semula pada 26-27 Maret. Pengunduran ini dilakukan agar proses pendaftaran daftar pemilih tetap (DPT) genap sebulan sehingga semua pemilik suara dipastikan dapat mengikuti pemilihan.

Mundurnya jadwal juga telah diketahui dan disepakati semua pihak terkait seperti komite pengarah, komite pelaksana, dewan pengawas, pengurus daerah, PPIA ITB, termasuk kedelapan calon ketua umum.

"Semua pihak sepakat menyukseskan kongres nasional pada 16-17 April. Bahkan pengda, prodi, komisariat sudah menyampaikan dukungan secara tertulis," kata dia, dalam keterangan resminya, Rabu (14/4/2021)

Baca juga: 2 Jambret Sadis di Kota Bandung Akhirnya Dibekuk Usai Beraksi Puluhan Kali

Menurut dia, rektor ITB juga telah merestui gelaran tersebut sehingga mengizinkan penggunaan Balai Pertemuan Ilmiah ITB menjadi lokasi kongres sekarang. Mengingat saat ini masih terjadi pandemi virus korona, dia pun memastikan pelaksanaannya akan memerhatikan protokol kesehatan.

Dengan begitu, menurutnya acara akan digelar secara hybrid sehingga sebagian besar peserta akan mengikuti secara dalam jaringan (online) melalui kanal youtube IA ITB. "Yang hadir langsung hanya sebagian, yaitu perwakilan pengurus pusat, dewan pengawas, pimpinan kongres, dan calon ketua umum," katanya.

Ketua Pemilu IA ITB, Mohamad Jeffry Giranza, menambahkan, hingga saat ini tercatat 22.732 alumni yang sudah masuk DPT. Dari jumlah tersebut, 19.021 sudah teraktivasi dan sisanya masih berproses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)