Peserta Festival Bakal Tanam Bunga Edelweis Secara Massal

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:34 WIB
Peserta Festival Bakal Tanam Bunga Edelweis Secara Massal
Poster Festival Edelweiss. Dok Panitia Festival Edelweiss
A A A
MAJALENGKA - Festival Edelweiss yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (19-20 Oktober 2019) diharapkan menjadi embrio dari tumbuh suburnya tanaman khas gunung itu di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Guna mewujudkan hal tersebut, salah satu acara dalam festival itu berupa penanaman massal bunga edelweis. Para peserta akan bersama-bersama menanam bunga edelweis pada hari terakhir festival.

"Festival ini sekaligus konservasi edelweis. Di lokasi disediakan lahan sekitar 300 meter persegi untuk penanaman. Itu sekaligus acara puncak dari festival ini," kata Direktur Festival Vedi Soemantri kepada SINDOnews, Kamis (17/10/2019).

Tidak sekadar menanam, oara peserta juga bisa 'memiliki' tanaman edelweis yang ditanamnya itu. "Masing-masing peserta bisa memberi nama di tanaman edelweis yang ditanamnya itu. Entah nama sendiri ataupun komunitas," kata Vedi.

Nah, nanti ketika mereka bisa datang lagi ke lokasi, bisa melihat edelweis yang ditanamnya itu. "Hubungan persaudaraan, itu yang menjadi tujuan dari festival ini," ujarnya. (Baca Juga: Dihadiri Medina Kamil, Ini Hal-hal Terkait Festival Edelweis di Majalengka).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3827 seconds (0.1#10.140)