Gunung Slamet Keluarkan Asap Tebal, Warga Penasaran

Selasa, 05 Mei 2015 - 13:57 WIB
Gunung Slamet Keluarkan...
Gunung Slamet Keluarkan Asap Tebal, Warga Penasaran
A A A
PEMALANG - Pagi hari tadi, Gunung Slamet mengeluarkan embusan asap tebal berwarna putih dengan ketinggian mencapai 500-700 meter.

Aktivitas yang terpantau secara visual tersebut membuat Pos Pengamatan Gunung Api Slamet Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mendadak didatangi puluhan warga yang penasaran dengan embusan asap yang membubung tinggi.

"Tadi pagi memang Gunung Slamet mengeluarkan embusan asap putih tebal yang terlihat membubung tinggi. Sebenarnya itu embusan asap biasa, cuma tadi kelihatan tinggi dan besar karena ngumpul tidak ada embusan angin. Kebetulan cuaca juga cerah," kata Ketua Pos Pengamatan Gunung Api Slamet Desa Gambuhan Sudrajat kepada Sindonews.com, Selasa (5/5/2015).

Embusan asap tinggi yang memancing perhatian warga tersebut terpantau beberapa kali dari Pos Gambuhan sekitar pukul 06.00-07.30 WIB. Warga yang keheranan karena baru pertama melihat sejak aktivitas Gunung Slamet menunjukkan penurunan tak sedikit yang mendatangi Pos Gambuhan untuk melihat dari dekat dan bertanya kepada petugas pengamat.

"Warga yang melihat banyak yang berdatangan ke sini (pos). Sempat ramai. Puluhan ada. Banyak yang bertanya itu kenapa. Kalau saat ini secara visual sudah tertutup kabut," ujar Sudrajat.

Sudrajat menegaskan, status Gunung Slamet masih di level Waspada dan belum ada peningkatan maupun penurunan. Status tersebut sudah berlangsung sejak 5 Januari lalu. "Status masih Waspada saat ini," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)