Dihantam Ombak, Pemancing Tewas

Senin, 27 April 2015 - 14:46 WIB
Dihantam Ombak, Pemancing Tewas
Dihantam Ombak, Pemancing Tewas
A A A
SEMARANG - Seorang pemancing ditemukan tewas di perairan kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Senin (27/4/2015). Korban sebelumnya dihantam ombak besar.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Sopian (31), warga RT 03/RW 09, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Sopian pergi memancing bersama dua temannya bernama Taufik dan Adhi di dam merah, Minggu (26/4/2015) sekira pukul 05.00.

Dam merah merupakan spot pemancing yang cukup digemari. Itu adalah pemecah ombak. Untuk sampai ke lokasi, harus menggunakan kapal yang disewakan di sekitaran mercusuar Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang.

Saat sampai di dam merah itu, korban dan teman-temannya mengambil posisi memancing. Namun, ternyata ombak tak bersahabat. Di lokasi itu, datang ombak besar menghantam pemecah ombak. Akibatnya Sopian, Adhi, dan Taufik tergulung ombak.

Korban Adhi dan Taufik berhasil diselamatkan nelayan dan dievakuasi ke daratan sebelum dilarikan ke RSI Sultan Agung Semarang. Sementara, Sopian hilang dan baru ditemukan hari ini oleh petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP). Kondisinya sudah meninggal dunia. Posisinya sekira 400 meter dari dam merah.

"Jenazah dibawa ke RSUP dr Kariadi untuk dilakukan visum, pihak keluarga sudah dihubungi," ungkap Kepala Unit Identifikasi dan Olah TKP Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang Iptu Sawal saat dihubungi KORAN SINDO via telepon seluler.

Salah satu kerabat korban, Supandi (41), membenarkan korban berangkat memancing pada hari Minggu bersama teman-temannya.

"Rencananya (korban) setelah lebaran nanti mau menikah," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)