Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Senin, 20 April 2015 - 21:30 WIB
Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Tewas di Sungai
Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Tewas di Sungai
A A A
TARUTUNG - Seorang bocah perempuan bernama Sere Sitompul (9) ditemukan tewas di Sungai Bondar Bolon, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Minggu (19/4/2015).

Belum diketahui pasti penyebab kematian pelajar SD tersebut. Saat ini pihak kepolisian telah mengumpulkan sejumlah saksi.

Humas Polres Taput, Ipda W Baringbing mengatakan, dari informasi yang dihimpun pihak Polres menyebutkan bahwa sebelumnya korban disuruh oleh orang tuanya untuk menjemput kakaknya sekitar pukul 13.00 WIB.

Namun hingga satu jam korban tak kembali, lalu sekitar pukul 15.00 WIB seorang pemancing bermarga Panggabean melihat sosok mayat di sungai tempat dia memancing.

Pemancing tersebut pun memberitahukan kepada warga tentang mayat yang dilihatnya mengapung di sungai. Selanjutnya warga berdatangan dan mengambil mayat tersebut.

“Warga memastikan mayat tersebut adalah Sere, kemudian kita menerima laporan dan mengirimkan tim ke lokasi kejadian. Serta telah melakukan olah tempat kejadian perkara,” ungkapnya, Senin (20/4/2015) di Tarutung.

Saat ini kepolisian belum dapat memastikan motif dibalik kematian Sere. Namun atas permintaan pihak keluarga, Polres Tapanuli Utara (Taput) telah mengirim jasad korban untuk diautopsi di Pematang Siantar.

“Kita belum bisa berkomentar dibalik kematian korban. Namun nantinya hasil autopsi akan mengungkap seluruh motif kematian bocah tersebut,” paparnya.

Sementara itu salah seorang kerabat yang dikonfirmasi, Elisabeth Gultom (38) mengatakan, bahwa jarak antara rumah korban dengan lokasi kejadian tidak begitu jauh.

Serta pihak keluarga berharap agar kepolisian mengungkap kematian anak mereka yang selama ini dikenal cukup baik.

“Kemungkinan besar akan kita kebumikan besok pada hari Selasa 21 April. Kita berharap hasil autopsi nantinya mampu mengungkap penyebab kematian Sere,” paparnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)