Jalan Rusak Parah, Ganjar Tegur Bupati Kendal

Rabu, 18 Maret 2015 - 16:00 WIB
Jalan Rusak Parah, Ganjar Tegur Bupati Kendal
Jalan Rusak Parah, Ganjar Tegur Bupati Kendal
A A A
KENDAL - Jalan rusak di Kabupaten Kendal membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kaget dan prihatin. Ganjar pun menegur Bupati Kendal.

Iring-iringan mobil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo harus menerjang kubangan di tengah jalan penghubung Kecamatan Kendal Kota dan Kecamatan Ngampel, Rabu (18/3/2015) siang. Jalan kabupaten sepanjang kurang lebih tiga kilometer ini rusak parah dengan lubang jalan yang dipenuhi genangan air.

Gubernur yang sedang meninjau Bendungan Trompo ini kaget dan prihatin dengan kondisi jalan yang disebutnya jalan untuk kerbau. Ganjar pun langsung menegur Bupati Kendal dan Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kendal, terkait jalan rusak parah itu.

Menurut Ganjar, terkait program Jawa Tengah Tanpa Lubang Jalan, dibutuhkan komitmen dari pemerintah daerah melaporkan setiap kerusakan jalan dan tanggap dengan laporan dari warga.

Ganjar mengatakan, jalan sepanjang tiga kilometer di Kebondalem hingga Trompo akan segera diperbaiki tahun 2016, dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sementara, menurut warga sekitar, kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak tiga tahun lalu. Namun, belum ada perbaikan. Kalaupun ada perbaikan, itu hanya hanya inisiatif warga yang menguruk menggunakan tanah.

"Kerusakan jalan ini diperparah dengan banyak truk pengangkut pasir bertonase berat yang melintas," kata warga, Rusmiati.

Menanggapi hal itu, Ganjar Pranowo menyarankan warga memasang portal agar truk tidak bisa melintas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0160 seconds (0.1#10.140)