Ruko Dilalap Si Jago Merah, 5 Orang Terluka

Minggu, 01 Maret 2015 - 16:15 WIB
Ruko Dilalap Si Jago Merah, 5 Orang Terluka
Ruko Dilalap Si Jago Merah, 5 Orang Terluka
A A A
BENGKULU - Satu unit Rumah Toko (Ruko) milik Dasman di Desa Tanjung Kemuning III Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Bengkulu ludes dilalap si jago merah.

Akibat, kejadian yang terjadi pada Sabtu 28 Februari 2015 tersebut, lima orang mengalami luka bakar.

Korban tersebut, atas nama Dasman (60), Ajum (7) yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Yeye (45) mengalami luka bakar di bagian kaki, Sopia (27) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki dan Ujang (45) mengalami luka bakar di bagian kaki dan lengan.

Saat kejadian api juga menghanguskan satu unit mobil Suzuki Ertiga, serta tiga unit sepeda motor, yang terparkir di dalam garasi rumah korban. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian yang dilakukan secara swadaya masyarakat dan dibantu mobil PBK milik BPBD setempat.

Kronologis kejadian, mulanya korban Dasman yang berprofesi sebagai pedagang, berniat memberikan penerang, di tokonya dengan menyalakan mesin genset.

Saat ingin melayakan mesin genset tersebut, korban tidak mengetahui jika di dekat mesin genset terdapat tabung gas ukuran 3 kg yang diduga bocor.

Seketika itu, percikan api dari mesin genset langsung menyambat tabung gas. Dalam hitungan menit, api pun langsung membesar.

Camat Kecamatan Tanjung Kemuning Ilaludin mengatakan, warga kesulitan dalam melakukan pemadaman api, lantaran daerah tersebut susah air.

''Mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) terlambat datang karena jarak tempuh yang jauh,'' kata Ilaludin, Minggu (1/3/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)