Kronologi Kebakaran Ruko Elekronik Tewaskan 8 Orang

Kamis, 22 Januari 2015 - 05:40 WIB
Kronologi Kebakaran Ruko Elekronik Tewaskan 8 Orang
Kronologi Kebakaran Ruko Elekronik Tewaskan 8 Orang
A A A
GOWA - Suasana duka masih menyelimuti keluarga pemilik ruko yang terbakar di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang menewaskan tujuh karyawan toko, dan satu anak pemilik toko.

Dihadapan awak media, pemilik ruko menceritan kronologis kejadian sebenarnya yang merupakan api berasal dari lantai satu di ruangan penyimpanan barang elektronik.

Zain Fong, pemilik ruko elektronik yang terbakar mengatakan, sumber api berasal dari lantai satu yang merupakan ruang penyimpanan elektronik. Api tiba-tiba membesar di lantai satu ruang paling belakang.

"Saat kebakaran terjadi, . terdapat 16 orang yang menempati lantai satu dan lantai dua. Empat orang di lantai satu, dan 12 orang di lantai atas. Satu orang tewas di lantai satu, dan tujuh tewas di lantai dua," katanya, Rabu (22/1/2015).

Saat kebakaran, delapan orang berhasil selamat, sementara delapan orang lainnya tewas. Korban selamat setelah meloncat dari lantai dua dengan luka-luka di sekujur tubuh. Tidak ada suara terdengan ledakan dalam peristiwa itu.

"Dari delapan korban tewas, tujuh di antaranya adalah karyawan toko yang sekamar di lantai dua. Ketuju korban tewas meninggal, karena tidak berani melompat bersama dengan korban selamat lainnya," jelasnya.

Sementara satu korban tewas lainnya adalah anak sulung pemilik ruko yang tidur di lantai satu. Korban yang mengalami gangguan di kaki ini tidak dapat diselamatkan setelah api membesar.

Korban selamat yang mendapat luka di sekujur tubuh adalah Zain Fong (pemilik ruko), Jenny (istri pemilik ruko), Marlina, Rendy, Linceng (keluarga pemilik ruko), Hileri, Fina, dan Cornelia (baby suster pemilik ruko).

Adapun korban tewas adalah anak pemilik ruko Ricky, Nia, Nasma, Ira, Mita, Lina, Ina, dan Nurmi. Seluruh korban tewas sudah dibawa dan dimakamkan keluarga masing-masing.

"Kami telah memberikan uang santunan kepada para keluarga korban," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ruko elektronik terbakar di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa dini hari. Kebakaran mengakibatkan delapan orang tewas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)