24 Kamar Kos Ludes, 7 Unit Motor Terpanggang

Kamis, 18 Desember 2014 - 11:14 WIB
24 Kamar Kos Ludes, 7 Unit Motor Terpanggang
24 Kamar Kos Ludes, 7 Unit Motor Terpanggang
A A A
MAKASSAR - Si jago merah melalap rumah semi permanen berlantaikan dua terdiri 24 kamar kos yang dihuni mahasiswa di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakukkang. Akibatnya, tujuh unit motor milik penghuni yang terparkir juga ikut terpanggang. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran hebat itu terjadi saat penghuni kos terlelap tidur diperkirakan terjadi Kamis dinihari (18/12/2014) sekitar pukul 02.30 Wita.

Api yang bersumber dari lantai 2 sempat membuat panik beberapa penghuni kos sehingga mereka berlarian menyelamatkan diri.

Pemilik Kost, Andi Misnar mengatakan 24 kamar yang dikontrakkan ludes terbakar. Barang berharga seperti buku, laptop dan pakaian penghuni kost juga ludes.

Selain motor berbagai merek seperti Yamaha Vega, Suzuki Thunder, dan sebagainya terbakar juga motornya ikut ludes.

"Kata anak kos sumber apinya dari lantai 2. Diduga kompor meledak. Seandainya listrik rumah saya disamping pasti terbakar juga," kata Andi Misnar.

Kapolsekta Panakukkang Kompol Tri Hambodo, mengatakan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa tiba muncul api di lantai 2 kamar bagian tengah dan merambah ke seluruh rumah dan menghanguskan rumah serta isi rumah dan sejumlah kendaraan.

Adapun penyebab kebakaran sesuai keterangan korban diperkirakan dari kompor penghuni kost.

"Langkah selanjutnya kita masih penyelidikan melakukan olah TKP guna memastikan penyebab rumah terbakar dengan kerugian miliaran rupiah itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, mengatakan beruntung kobaran api tidak menjalar ke rumah warga lantaran kesiagaan petugas armada memadamkan api berada di setiap blok.

Api berhasil dipadamkan tidak terlalu lama meski lokasi kebakaran berada di lorong.

"Mobil armada kita kerahkan tiga unit. Satu yang posko di timur dan dari kantor. Pemadaman kita gunakan Selang panjang dengan kondisi kebakaran di lorong lorong," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3708 seconds (0.1#10.140)