Gelapkan Uang Kos, Ibu Ini Salahkan Tuyul

Selasa, 16 Desember 2014 - 03:51 WIB
Gelapkan Uang Kos, Ibu Ini Salahkan Tuyul
Gelapkan Uang Kos, Ibu Ini Salahkan Tuyul
A A A
YOGYAKARTA - Lantaran himpitan ekonomi, Lt (44), seorang ibu rumah tangga nekat menggelapkan uang setoran bulanan para penyewa kos yang dia jaga. Bahkan, dia mengaku kepada empunya kos Hendra Yulianto, uang setoran itu hilang digondol tuyul.

Kepala Polsekta Umbulharjo Kompol Ahmad Nanang Wibowo mengungkapkan, kasus itu berawal saat Lt dipercaya untuk bekerja sebagai penjaga kos milik korban di wilaya Janturan, Umbulharjo.

"Sejak bulan Juli 2013 hingga Desember 2014, korban curiga karena setoran uang sewa kos tak kunjung dia terima. Padahal, para penyewa kos mengaku telah membayar uang sewa dan dititipkan kepada Lt," katanya, kepada wartawan, Senin (15/12/2014).

Korban lantas menanyakan soal uang setoran itu ke Lt. Tapi jawaban yang dia peroleh membuatnya semakin tambah curiga. "Pada saat korban meminta uang kos-kosan, tersangka Lt mengaku uangnya digondol tuyul," ungkap Nanang.

Selanjutnya, korban melaporkan kasus itu ke Polsek Umbulharjo. Setelah dilakukan penyelidikan, Lt warga Semarang dan diketahui memiliki tiga orang anak itu akhirnya ditangkap dan ditahan.

Kepada petugas, Lt mengaku uang tersebut digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Dia berdalih, fasilitas dan gaji yang dia terima dari pekerjaan menjaga kos-kosan masih kurang.

"Uangnya buat tambahan kebutuhan hidup sehari-hari," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)