Epilepsy Kambuh, Riyadi Tenggelam di Sungai Opak

Selasa, 25 November 2014 - 10:52 WIB
Epilepsy Kambuh, Riyadi Tenggelam di Sungai Opak
Epilepsy Kambuh, Riyadi Tenggelam di Sungai Opak
A A A
BANTUL - Nahas dialami Riyadi (24), pencari udang asal Dusun Galan, RT 02, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek. Riyadi tewas tenggelam di Sungai Opak, tepatnya di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Senin 24 November 2014 malam.

Suprandoko, rekan korban menceritakan, usai salat Ashar, dirinya bersama korban pergi ke sungai mencari udang. Keduanya menyusuri hutan bakau. Selang beberapa lama, mereka berpisah supaya hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

“Saya pergi sendiri, dia juga mencari udang sendiri. Itu sudah biasa,” tuturnya, kepada wartawan, Senin 24 November 2014 malam.

Menjelang Maghrib, Suprandoko kembali ke tempat mereka sebelumnya berpisah. Namun ternyata korban tidak ada. Saat itu, dia menduga korban sudah pulang. Lalu menyusul korban ke rumahnya untuk memastikan apakah sudah sampai di rumah.

Namun sesampainya di rumah, oleh keluarga diberitahu jika korban belum pulang sejak mereka berdua pergi mencari udang sore itu. Lantas dia bersama keluarga korban berusaha mencari di sepanjang sungai Opak untuk memastikan keberadaan korban.

"Karena saat itu sudah malam, pencarian kami hentikan. Kami lantas lapor ke Tim SAR dan langsung mencarinya,” tambahnya.

Belasan personal Tim SAR dikerahkan untuk mencari keberadaan korban di seputaran terakhir Suprandoko berpisah dengan korban. Dan sekitar pukul 21.00 WIB, tubuh korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya, karena tidak ditemukan bekas penganiayaan, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Suprandoko menduga, ketika sedang mencari udang tersebut, penyakit epilepsy yang diderita korban tiba-tiba kambuh.

"Korban memang dikenal menderita epilepsy sejak kecil, sehingga atas kematian tersebut keluarga korban tidak merasa curiga dan pasrah hal tersebut merupakan musibah," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)